Recent Posts

berkah silaturahmi dan berkah sedekah




lia, mari kita sebut saja begitu namanya. Ia perempuan cantik berusia 25 tahun. gadis bogor ini kebanggaan kedua orang tuanya. Disamping berprestasi di kelas sejak kecil, ia juga aktif di masyarakat. namun, persoalan muncul setelah sang bapak menikah kembali karena istinya meninggal dalam sebuah kecelakaan yang cukup tragis. Lia tidak teriam jika bapaknya menikah lagi dalam waktu cepat. bapak telah mengkhianati almarhumah ibunya yang sudah tenang di alam baka. yang tidak bisa ia terima lagi adalah kenyataan bahwa perempuan yang dinikahi bapaknya berusia satu tahun lebih tua diatas dirinya. artinya, sang ibu tiri tidak lebih seperti kakaknya sendiri. hubungan ayah dan anakpun menjadi retak, hingga mereka hidup berpisah. Lia hidup bersama suaminya disebuah rumah baru yang dibelinya, sedangkan sang ayah hidup dengan istri barunya.

Hubungan mereka menjadi semakin retak ketika sang bapak secara diam-diam menjual tanah peninggalan almarhumah ibunya, yang sebenarnya diperuntukan anak-anaknya. tanah itu dijual untuk kebutuhan dirinya dan istri mudanya. Namun Allah menggagalkan niat sang pembeli akhirnya menyadari bahwa tanah yang hendak dibelinya itu dipersengketakan oleh sang anak.
hubungan anak dan ayah pun benah-benar sudah tidak akur lagi. bertahun-tahun mereka terus dalam kondisi seperti ini. Sebagai menantu, Asep (suami lia) menyadari bahwa mertuanya adalah sosok yang ambius dan kemaruk terhadap harta.
Meski begitu, sebagai menantu ia berusaha menyadarkan istrinya untuk tetap berbakti kepada bapaknya. Namun, tetap saja Lia tidak pernah mau menyadarinya. Rupanya, rasa sakit hatinya terhadap sang bapak begitu kuat di dalam benaknya. Apalagi, disadari atau tidak, sejak kecil Lia sendiri sebenarnya lebih banyak diasuh dan tinggal bersama neneknya. Artinya, bagi Lia, orang tua yang sebenarnya adalah kakek dan neneknya. Mereka lebih sayang kepada dirinya dibandingkan kedua orang tuanya sendiri, yang mendidiknya dengan begitu keras.



Responses

0 Respones to "berkah silaturahmi dan berkah sedekah"

Posting Komentar

Musik Gue

Categories

Recent Comments

Stay Connected

Popular Posts

get this widget here
Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors